Ketika Tuhan Mencegah Kita Berdosa

Ketika Tuhan Mencegah Kita Berdosa

Ketika Tuhan Mencegah Kita Berdosa

Adakah sesuatu hal yang paling mengerikan di dunia ini? Beberapa orang mungkin akan menjawab penyakit atau ketika tidak mempunyai uang.  Kedaan buruk yang menimpa mereka seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mengerikan, padahal keadaan itu bisa diubah menjadi lebih baik.

Kekayaan bisa dicari, penyakit bisa disembuhkan, pendidikan bisa dikejar, jodoh bisa didapat, tidak terlalu sulit bila kita memiliki niat yang kuat untuk meraihnya. Lalu hal seperti apa yang paling mengerikan tersebut? Jawabannya adalah dosa, sebab upah dosa adalah maut.

Tuhan begitu mengasihi kita, oleh sebab itu Ia tidak ingin kita mengalami kematian kekal. Pernahkah kita ketika kita hendak melakukan rencana yang buruk tetapi tiba-tiba ada seseorang yang mengetahuinya sehingga kita gagal melakukannya? Atau ketika kita memiliki keinginan untuk selingkuh namun ketahuan oleh pasangan melalui telepon genggam kita? Bisa juga ketika kita mau mencuri atau mencontek namun ditegor oleh guru atau mama? Ya seperti itulah cara Tuhan menggalkan kita berbuat dosa. lebih baik kita menerima tegoran di awal daripada kita menerima hukuman dari dosa yang telah kita perbuat pada akhirnya. Ketika kita dipanggil Tuhan, adakah waktu untuk memperbaikinya?

Tuhan sendiri yang telah turun ke dunia untuk menebus dosa-dosa manusia. Dengan darah-Nya kita telah di sucikan dan diselamatkan. Masihkah kita mau melepas kasih yang Tuhan berikan kepada kita? Masihkah kita berbalik untuk tidak mengsihi-Nya?

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Yohanes 14:15

Tags: , ,

You might also likeclose