Ketika Tak Ada yang Menghargai Kejujuranmu

Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kejujuran kita tidak dihargai oleh orang lain. Kita telah menyampaikan sesuatu yang benar namun malah dianggap sebagai suatu alasan atau kebohongan. Apa yang kita lakukan seolah tidak pernah benar dan kita selalu berada di pihak yang salah.

Terkadang kita bertanya kepada Tuhan, “Apakah yang aku lakukan ini salah, Tuhan? Apakah dengan kejujuran, justru memicu perselisihan? Lantas apa yang harus aku perbuat?”

Tuhan tidak pernah menyatakan bahwa jujur itu adalah sebuah kesalahan. Mungkin kejujuran tidak selalu bisa diterima oleh orang lain, namun kejujuran yang kita perbuat dan perkatakan selalu tercatat di buku kerajaan sorga.

Kejujuran terkadang membuat kita terluka. Kita mengalami penolakan atas apa yang telah kita perbuat. Kejujuran pada akhirnya membuat kita menitikkan air mata. Tapi percayalah bahwa Tuhan selalu berada di pihak yang benar. Mungkin buah kejujuran tidak kita petik sekarang, tapi kita telah menjadi pribadi yang jauh lebih sabar dari sebelumnya.

Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.

Mazmur 25:21

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose