Ketika Kesabaran Diuji

Ketika kesabaran itu diperhadapankan pada masa tunggu terhadap sebuah hasil yang baik, pasti kita bisa menjalaninya dengan senang hati. Namun ketika kesabaran harus menghadapi hal-hal yang tidak menyenangkan, kemungkinan kita akan gagal untuk melakukannya. Kesabaran kita bahkan seringkali diuji melalui hal-hal yang tidak menyenangkan.

Misalnya kita sedang berada dalam satu tim dengan orang-orang yang kerjanya sangat lamban, belum lagi dengan mereka yang seringkali membuat kekacauan. Kita mungkin akan gagal menahan emosi. Atau ketika kita bertemu dengan orang-orang yang selalu melukai hati kita, masihkah kita bisa bersabar terhadap mereka?

Mungkin kita akan merasa lelah saat orang lain terus-menerus menguji kesabaran kita, namun kita harus menyadari bahwa Tuhan tidak pernah berhenti bersabar dalam menghadapi kelakuan kita. Tuhan tidak berhenti mengasihi kita meskipun berkali-kali kita meninggalkan-Nya demi kesibukan kita. Jika Tuhan begitu mengasihi kita, mengapa kita tidak bisa mengasihi orang lain?

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Efesus 4:2

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose