Kesuksesan yang Sombong

Ben merupakan seorang siswa yang sangat berprestasi di sekolahnya. Dia selalu mendapatkan juara pertama dalam bidang studi maupun kegiatan-kegiatan olahraga. Ketika mewakili sekolahnya dalam perlombaan di luar negeri, Ben juga pulang sebagai juara.

Ben dulu merupakan seseorang yang aktif melayani di gereja, namun semenjak ia memenangkan banyak perlombaan di sekolahnya, ia menjadi semakin sibuk belajar. Waktu untuk melayani berkurang, sampai pada akhirnya Ben benar-benar melupakan Tuhan. Ia meyakini bahwa tanpa Tuhan, ia masih tetap bisa meraih kesuksesan.

Rupanya kesuksesan ben, membawa dirinya pada pergaulan yang salah. ben mulai mengenal dunia malam, minuman keras hingga narkoba. Prestasi dan nama baiknya runtuh seketika saat dirinya harus mendekam di balik jeruji.

Dalam cerita di atas dapat diartikan bahwa kesuksesan tanpa melibatkan Tuhan akan berakhir dengan sia-sia. Kesombongan tidak akan pernah kekal. Kesmbongan hanya akan membuat kita terjatuh. Jangan pernah meninggalkan Tuhan hanya demi meraih cita-cita. Libatkan Tuhan dalam setiap rencana kita agar semua yang kita lakukan tidak berakhir dengan penyesalan.

Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangku pun tidak memberi aku kemenangan.

Mazmur 44:7

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose