Kerinduan untuk Mengenal

Kerinduan untuk Mengenal

Kerinduan untuk Mengenal

Nikodemus adalah seorang Farisi dan juga pemimpin agama Yahudi yang percaya bahwa Allah telah mengutus Yesus ke dalam dunia. Nikodemus percaya dengan mujizat-mujizat yang dilakukan Yesus dan ia datang kepada Yesus dengan penuh kerinduan untuk semakin mengenal Allah. Maka Yesus memuaskan kerinduan itu dengan menjelaskan padanya tentang jalan keselamatan yang hanya dapat diperoleh di dalam-Nya.

Semakin kita merindukan kedekatan dengan Tuhan, maka kita akan semakin mengenal-Nya. Dan semakin kita mengenal Tuhan, maka semakin kuat relasi kita dengan-Nya. Kita makin yakin menerima bahwa Yesus adalah sumber air hidup dan dengan percaya pada-Nya kita akan diselamatkan. Yesus datang ke dalam dunia bukan untuk menghakimi, melainkan untuk menyelamatkan dunia.

Pemazmur juga menunjukkan kerinduannya untuk dekat dengan Tuhan yang tertulis dalam Mazmur 27:4, “Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” Kerinduan untuk mengenal Yesus akan membawa hidup kita semakin dekat dengan-Nya. Kerinduan itu membawa kita pada kehidupan yang baru, meninggikan Yesus, dan melakukan yang benar. Seperti Nikodemus yang memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang Yesus, kita juga harus datang pada Yesus untuk semakin mengenal-Nya.

Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.

Mazmur 42:2

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose