Keinginan yang Tertunda

Keinginan yang Tertunda

Keinginan yang Tertunda

Waktu yang kita jalani seringkali tidak sama dengan waktu Tuhan. Banyak hal yang kita inginkan terjadi dan terpenuhi namun harus mengalami penundaan beberapa lama. Tidak jarang penundaan-penundaan itu membuat kita marah dan penuh keluh kesah. Namun kita diharuskan untuk menunggu waktu terbaik menurut waktu Tuhan. Sebagai pengikut Kristus, kita harus bersabar sebelum janji Tuhan dalam hidup kita digenapi. Karena penundaan berarti Tuhan sedang membentuk hati dan menguatkan iman kita untuk semakin setia.

Terkadang Tuhan mengizinkan penundaan terjadi sebab melalui penundaan kita dipersiapkan untuk sesuatu yang lebih besar yang akan datang. Bukan karena Dia tidak peduli dengan hidup kita atau karena Dia lupa dengan pergumulan kita, tetapi semata-mata karena melalui penundaan inilah Allah meningkatkan ketaatan dan kesabaran yang akan mendewasakan iman kita. Tuhan memberikan sedikit penundaan untuk membangun iman dan karakter kita.

Kepercayaan pada Allah akan memampukan kita untuk menerapkan iman dengan sabar. Kesetiaan dan kesabaran saat menanti dalam penundaan akan membawa kita pada janji Allah yang besar. Dalam segala penundaan yang kita alami, biarlah kita memupuk lebih banyak kesabaran, mendapatkan perspektif baru, dan mengalami damai sejahtera yang datang dari sikap mempercayai Tuhan. Dalam segala penundaan yang kita alami, kiranya kita semakin meyakini tuntunan Allah yang setia dan mengalami penyertaan-Nya di setiap situasi yang ada.

Dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar.

Kolose 1:11

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose