Kebenaran Kristus yang Membebaskan

Kebenaran Kristus

Kebenaran Kristus

Pada awalnya semua yang diciptakan Allah adalah baik, semua yang ada di bumi termasuk kehidupan manusia diciptakan di dalam kasih Allah yang benar. Kita adalah anak-anak terang yang seharusnya memancarkan terang Allah dan menyenangkan hati-Nya. Namun manusia jatuh ke dalam dosa dan terpisah hubungannya dengan Allah. Kita berada di bawah perbudakan dosa dan kuasa iblis, dan tidak punya kuasa untuk membebaskan diri. Hanya Allah saja yang sanggup membalikkan keadaan ini sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal.

Yesus Kristus telah memperjuangkan keselamatan kita dan Ia telah memenangkannya. Kita telah dibebaskan dari perbudakan dosa dan kemudian menerima keselamatan. Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib kita memperoleh pengampunan dan hubungan kita dengan Allah diperdamaikan kembali. Dan keselamatan ini hanya dapat dipertahankan bila kita hidup seturut firman-Nya.

Keselamatan dari Allah adalah sesuatu yang sangat mahal harganya. Harus kita jaga agar tidak kembali dirampas si jahat, dipakai untuk kemuliaan nama-Nya, dan selalu kita syukuri. Mendekatlah kepada Yesus dan miliki keinginan untuk semakin mengenal Dia. Ketika kita semakin mengenal pribadi-Nya, maka kita akan semakin mengetahui tentang kebenaran yang dibawa-Nya. Dan melalui kebenaran itulah mata kita akan menjadi lebih jelas untuk membedakan hal-hal mana yang berkenan kepada-Nya dan mana yang tidak. Dalam Yohanes 8:32 Yesus mengatakan, “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

1 Yohanes 5:20

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose