Kebaikan Tidak Akan Sia-sia

Kebaikan Tidak Sia-sia

Kebaikan Tidak Sia-sia

Pernahkah kita mengalami keadaan di mana semua kebaikan yang kita lakukan dan semua pengorbanan yang kita berikan pada orang lain tidak dihargai dan seolah-olah tidak ada gunanya? Semuanya terlihat sia-sia. Terkadang kita menabur kebaikan namun mendapat kejahatan sebagai balasannya, kita mencintai namun disakiti, atau kita memberi dan menolong orang lain namun mendapat kerugian sebagai balasannya. Benarkah kebaikan yang kita berikan akan menjadi sia-sia? Apakah kebaikan yang kita lakukan tidak berguna?

Saat kita membagikan dan melakukan hal-hal baik pada orang lain, sesungguhnya kita sedang memupuk hal-hal baik untuk hidup kita sendiri. Semua itu adalah benih yang harus kita tabur dengan giat agar kelak semakin banyak menghasilkan. Apa yang kita tabur saat ini, akan kita tunai kelak dengan sukacita. Dan Tuhan menyiapkan bonus yang berlipat-lipat untuk kita jika kita tetap setia sampai akhir.

Berilah maka kamu akan diberi. Kebaikan akan berbalas kebaikan, cepat atau lambat kita akan menuai apa yang sudah kita tabur. Kebaikan yang kita lakukan tidak akan sia-sia, semua akan diperhitungkan Tuhan, sekecil apapun itu. Jangan lelah melakukan pekerjaan Allah, jangan lelah bekerja di ladang Tuhan dan berlomba-lombalah dalam melakukan kebaikan. Percayalah, semua hal yang kita lakukan dengan niat baik akan mendatangkan dampak yang baik dan balasan yang baik pula.

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1 Korintus 15:58

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose