Karakter Murah Hati

Karakter murah hati adalah karakter yang spesial. Tidak semua orang memiliki karakter seperti ini. Seseorang yang disebut bermurah hati adalah yang selalu memberi tanpa paksaan dan penuh kerelaan dalam hatinya. Yang bermurah hati adalah yang tidak pernah perhitungan dalam memberi.

Tapi pada kenyataannya, manusia lebih senang menerima daripada memberi. Mereka ingin menambah apa yang sudah mereka miliki tanpa mau membaginya dengan orang lain. Namun sebagai orang percaya, memberi bukan berati membuat kita berkekurangan. Hukum tabur tuai akan tetap ada dan itu berlaku bagi kita semua.

Saat apa yang kita tabur selalu melibatkan Tuhan, maka Tuhan akan turut bekerja dalam segala usaha kita. Tuhan memliki kuasa untuk menumbuhkan ranting-ranting dan memenuhinya dengan buah. Tuhan akan memberkati masa tuaian kita.

Milikilah hati yang penuh dengan kemurahan. Jika kita ingin Tuhan bermurah hati dalam kehidupan kita, maka kita pun harus mampu untuk bermurah hati kepada sesama.

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu.

2 Korintus 9:10

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose