Jangan Sibuk Membenci

Ada sekelompok manusia yang menghabiskan masa hidupnya hanya untuk membenci. Mereka akan membenci orang-orang yang tidak sependapat atau bahkan yang lebih unggul dari mereka. Dan secara otomatis juga akan membenci orang-orang yang telah melukai hati mereka.

Ada pula kelompok manusia yang sibuk membalas dendam. Pikiran dan hati mereka dipenuhi cara-cara untuk menjatuhkan orang lain. Mereka merasa tidak terima atas perlakuan orang lain, sehingga iblis mencuri kesempatan untuk membakar amarah dalam hati.

Jangan pergunakan waktu kehidupan hanya untuk membenci dan membalas dendam. Sibuklah untuk mengasihi. Perjuangkanlah kasih itu walau terasa sangat menyakitkan. Apa yang telah orang lain lakukan pada kita, sudah menjadi hak Tuhan untuk menghakiminya. Yang perlu kita lakukan hanyalah hidup sesuai perintah Allah.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kolose 3:13

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose