Jangan Menganggap Diri Paling Benar

Selama kita hidup di dunia ini pastilah akan bertemu dengan orang-orang dengan berbagai macam karakter. Kita pun juga harus bisa berbaur tanpa menyakiti satu sama lain, bertukar pendapat dan berbagi nasihat. Hidup pun juga tidak luput dari kritik yang tentunya bertujuan untuk membangun ke arah positif.

Namun ada orang-orang tertentu yang menganggap dirinya paling benar. Orang-orang tersebut sama sekali tidak mau disalahkan meski mereka tertangkap basah melakukan kesalahan. Mereka akan membela dirinya dengan berbagai macam cara yang tanpa mereka sadari telah melukai hati orang lain.

Kita adalah anak-anak Tuhan yang dituntut untuk hidup dengan kerendahan hati. Jika memang kita melakukan kesalahan, maka akuilah tanpa harus mencari pembelaan dengan kebohongan. Jangan pula melemparkan kesalahan kita kepada orang lain. Kritik dan nasihat adalah baik adanya. Itu tandanya orang-orang di sekitar kita masih peduli. Menganggap diri paling benar sama halnya dengan tidak menghargai orang lain. Milikilah hati yang bijaksana.

Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.

Amsal 22:4

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose