Jadilah Pelita, Bukan Lilin

Jadilah Pelita, Bukan Lilin

Jadilah Pelita, Bukan Lilin

Siapakah yang tidak tahu bahwa kita sebagai orang Kristen yang percaya Yesus harus menjadi terang? Pastilah kita mengetahui hal tersebut. Tapi, seperti apakah kita menjadi terang itu? Lilin? Lilin dapat memberikan terang. Ya, banyak orang Kristen yang menjadi lilin dalam hidupnya. Menjadi terang dengan kekuatan sendiri. Dan dengan kekuatannya itu sedikit demi sedikit lilin mengecil dan akhirnya terangnya pun mati.

Firman Tuhan selalu mengidentikkan terang dengan pelita. Pelita mengandalkan minyak untuk tetap menjadi terang. Bukankah kita seharusnya seperti itu? Mengandalkan Roh Kudus dalam hidup kita untuk menjadi terang. Dapatkah pelita mati? Ya, bila sudah tidak ada minyak lagi! Namun bila kita mengandalkan Roh Kudus dalam hidup kita setiap hari, kuasa Roh Kudus akan memampukan kita menjadi terang dengan benar. Jadi, mau seperti apakah kita? Lilin, yang mengandalkan kekuatan sendiri? Atau pelita, yang mengandalkan Roh Kudus?

Jika seluruh tubuhmu terang dan tidak ada bagian yang gelap, maka seluruhnya akan terang, sama seperti apabila pelita menerangi engkau dengan cahayanya.

Lukas 11:36

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose