Iman yang Tidur

Di atas meja kerja bertumpuk banyak pekerjaan. Sementara seorang pemuda tidur-tiduran sembari memainkan ponselnya. Walanya ia meremehkan pekerjaan yang kecil, dan lupa bahwa setiap hari pekerjaan itu semakin bertambah. Melihat pekerjaan yang menumpuk, ia mulai malas dan putus asa. Ia merasa tidak sanggup mengerjakan semua itu sendirian.

bersar atau kecil pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab kita haruslah dikerajkana dengan sebaik mungkin. Jangan meremehkan hal kecil. Ketika kita meremehkan kesempatan, maka kita sama halnya meremehkan berkat. Kita tidak akan mendapatkan hasil bila dikerjakan di atas kemalasan.

Begitu juga dengan iman. Kita tidak akan pernah bisa melihat perubahan dalam hidup kita bila kita tidak mengerjakan iman itu sendiri. Kita memiliki keyakinan bahwa hidup kita akan sukses, namun keyakinan itu hanyalah sebatas angan-angan, dan pada akhirnya kita tidak mendapatkan apa-apa. Iman harus kita bangunkan. Iman harus dimulai dengan tindakan. Iman bukan bekerja di atas kemalasan.

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Yakobus 2:26

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose