Iman yang Seperti Kentang

Seperti Kentang

Seperti Kentang

Pertumbuhan iman seringkali sangat mirip dengan pertumbuhan kentang. Saat menanam kentang, kita tidak bisa melihat proses pertumbuhan buahnya. Kita tidak dapat melihat berapa banyak dan berapa besar buah yang akan dihasilkan karena buahnya ada di dalam tanah. Yang bisa kita lakukan hanya menanam dan merawatnya dengan setia sampai tiba waktunya untuk dipanen.

Memiliki iman dapat dianalogikan seperti kita sedang menanam kentang. Buah dari iman itu tidak bisa langsung kita lihat saat itu juga. Yang kita pikirkan tidak selalu sejalan dengan yang Tuhan inginkan dan rencana Tuhan tidak selalu dapat terselami oleh pikiran kita. Namun kita harus berjuang dalam ketaatan sambil menanti bukti pada waktu yang telah ditetapkan. Karena Tuhan memakai setiap proses untuk menumbuhkan iman kita agar semakin sempurna.

Beriman berarti kita yakin dan sungguh-sungguh akan segala hal yang kita harapkan di dalam Tuhan. Beriman berarti kita mempunyai kepastian di dalam Tuhan akan hal-hal yang tidak dapat kita dilihat. Meskipun tidak semua rencana Tuhan dapat kita mengerti dengan jelas, tetaplah setia dan jangan lelah untuk menantinya. Meskipun kita tidak dapat melihat proses dari yang sedang Tuhan kerjakan, tetaplah percaya bahwa pengharapan di dalam Tuhan tidak akan sia-sia.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ibrani 11:1

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose