Hidup untuk Jadi Berkat

Untuk Jadi Berkat

Untuk Jadi Berkat

Nama Bayu mendadak menyeruak setelah peristiwa pengeboman tiga gereja di Surabaya awal Mei lalu. Bayu adalah koordinator relawan keamanan Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) yang menghadang laju sepeda motor pelaku bom bunuh diri agar tidak masuk lebih jauh ke dalam area gereja. Namun karena tindakannya tersebut tubuhnya hancur karena ledakan bom. Tidak hanya Bayu, seorang satpam bernama Yesayas juga terkapar dengan luka di tubuh karena peristiwa pengeboman di Gereja Kristen Indonesia (GKI). Ia menghalau agar para pelaku tidak memasuki ruang kebaktian gereja. Namun mereka terus memaksa, bahkan salah seorang di antaranya memeluk Yesayas, hingga akhirnya bom meledak bersamanya.

Sebuah keberuntungan bagi mereka yang dipakai Tuhan untuk menyelamatkan hidup orang lain. Melalui pengorbanan mereka, banyak orang yang semakin bersyukur atas keselamatan yang mereka terima, karena saudaranya selamat dari kejadian itu, karena masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat, dan juga menyadarkan lebih banyak orang akan kasih Allah yang senantiasa hadir. Allah telah memanggil kita untuk mengenal dan menjadi pengikut-Nya, Ia juga memanggil kita untuk menjadi berkat dalam hidup orang lain. Panggilan ini dapat melalui pekerjaan yang kita lakukan setiap hari dan juga melalui talenta yang kita miliki.

Tuhan ingin agar hidup kita dapat menghasilkan buah. Semua itu harus dimulai dengan mendengarkan suara Allah dan bersedia menjadi rekan kerja-Nya. Kita dituntut untuk berpikir, bertindak, dan menjadi seperti Kristus. Tuhan dapat bekerja melalui kehidupan kita sehari-hari, entah kita seorang pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, pensiunan, apa pun pekerjaan kita dan siapa pun kita. Kita dapat menghasilkan buah di antara orang-orang yang kita temui setiap hari dan membuat perbedaan di antara mereka. Tuhan bersedia memakai hidup kita untuk menolong orang lain dan Ia ingin terang yang kita bawa bercahaya dalam hidup orang lain. Datanglah kepada Tuhan dengan membawa hati dan hidup kita agar dibentuk sesuai kehendak-Nya dan dipakai untuk menjadi berkat.

Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

1 Petrus 4:10

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose