Hidup Seturut Firman-Nya

Seturut Firman-Nya

Seturut Firman-Nya

Pada saat ini kehidupan semua orang khususnya kaum muda sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang. Perkembangan ini membawa berbagai macam dampak, baik positif maupun negatif, terhadap anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Informasi dan hiburan yang diperoleh dengan mudah seringkali diserap mentah-mentah tanpa difilter terlebih dahulu, sehingga tidak sedikit hiburan yang tidak mendidik mencemari tingkah laku dan cara berinteraksi anak di bawah umur. Gaya hidup remaja menunjukkan perilaku di luar batas, kurang pantas, aneh dan nyeleneh. Mereka begitu cepat dewasa, hedonisme, memiliki kepribadian yang rapuh, mudah terbawa arus, dan rentan mengalami gangguan kesehatan mental seperti stres dan kecemasan.

Mudah bagi kita untuk terbawa arus dan tersesat saat kita tidak memiliki pegangan yang kuat. Namun kita tidak dapat berpegang pada apapun yang berasal dari dunia ini. Karena tidak ada yang dapat memberi jaminan bahwa semua itu membawa kita pada kebenaran. Pemazmur menuliskan cara menjaga kehidupan kita tetap bersih adalah dengan menjaganya sesuai dengan firman Tuhan. Tuhan akan membimbing kita untuk menggunakan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif dan membangun iman.

Tuhan ingin agar kehidupan kita mampu memancarkan cahaya untuk kehidupan orang lain. Tuhan ingin agar kita menjadi teladan dalam perkataan dan perbuatan, serta memiliki hidup yang mengutamakan integritas, kasih, dan kemurnian iman. “Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni (2 Tim. 2:22).” Masa muda adalah masa yang paling indah, masa yang paling produktif untuk menggali potensi dan menghasilkan karya, untuk menabur benih yang baik dan membangun kebiasaan baik. Semua itu akan mampu kita lakukan saat kita mau hidup seturut firman-Nya.

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Mazmur 119:9

Tags: , , ,

You might also likeclose