Gagal Sabar

Gagal Sabar

Gagal Sabar

Kita pasti tidak asing dengan perusahaan ritel raksasa Kentucky Fried Chicken atau KFC. Pendiri KFC yaitu Harland David Sanders atau yang lebih dikenal dengan Colonel Sanders terlahir sebagai anak petani dan telah meninggalkan rumah dan bekerja sejak umur 13 tahun. Ternyata kisah dan perjuangannya tidak berjalan mulus, ia berkali-kali mengalami kegagalan dalam pekerjaan dan bisnisnya. Ia pernah menjadi pengacara, sales asuransi, sales lampu, hingga sales ban, dan semuanya gagal. Bahkan setelah ia mematenkan resep rahasia KFC, ia masih harus mengunjungi restoran di kawasan Amerika Utara satu per satu dan kerap tidur di jok belakang mobilnya. Sampai akhirnya usahanya membuahkan hasil dan KFC menjadi ritel cepat saji pertama yang berkembang di luar AS. Dan kini KFC telah menjadi salah satu restoran cepat saji terbesar di seluruh dunia.

Sabar itu berat. Banyak beban yang harus kita tanggung dan banyak yang harus kita korbankan. Namun kesabaran merupakan salah satu aspek penting dalam mencapai kesuksesan dan hasil memuaskan. Ada banyak kegagalan yang terjadi karena kurang sabar menjalani setiap proses yang melelahkan. Kesuksesan memerlukan tahapan dan untuk menjalani tahapan-tahapan diperlukan ketekunan dan kesabaran. Alkitab mengajarkan kita tentang kesabaran melalui banyak tokoh-tokoh di dalamnya, salah satunya Abraham. Dalam Ibrani 6:15 dikatakan, “Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.”

Tuhan tahu apa yang terbaik buat masa depan kita, Ia tahu seberapa besar usaha kita untuk sampai kesana, dan Ia yang paling tahu kapan waktu yang tepat buat kita bisa sampai di sana. Karena itu untuk segala doa, usaha, penantian, dan setiap proses yang sedang kita lewati yang kelihatannya tidak tampak hasilnya, tetaplah percaya dan selalu ingatkan kepada diri masing-masing mungkin kita yang kurang sabar. Ingatlah selalu tentang janji Allah kepada kita yaitu hari depan yang penuh harapan. Dan seperti yang tertulis dalam Ibrani 6:12, “Agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.” Kita harus sadar bahwa tidak semua hal dapat terjadi secepat yang kita inginkan. Lagipula hasil yang besar hanya akan diperoleh melalui usaha yang besar pula. Karena itu bertahanlah sebentar lagi dan berjuanglah sedikit lagi, sampai tiba saatnya kita melihat janji Allah digenapi dalam hidup kita.

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 12:12

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose