Gagal Move On

Gagal Move On

Gagal Move On

Ada sepasang kekasih yang baru saja menjalin hubungan. Hubungan mereka rupanya tidak bertahan lama sebab salah satu di antaranya masih tidak bisa melupakan mantan kekasihnya. Ada begitu banyak kenangan lama yang dipelihara sehingga menganggu hubungan yang baru.

Dosa itu mirip dengan mantan pacar. Dosa yang begitu nikmat seringkali menggoda kita untuk kembali mengingat dan mengulanginya. Dan salahnya kita adalah mengizinkan dosa itu kembali menggerogoti hidup kita, padahal kita mengaku bahwa sudah bertobat. Itulah yang akan terjadi jika pertobatan tidak berasal dari hati.

Dihianati itu sangat menyakitkan, apalagi kita sudah setia namun kekasih kita masih gagal move on. Dan apa yang Tuhan rasakan ketika anak-anak-Nya mulai menduakannya dengan dosa? Pernahkah kita memikirkan hati Tuhan saat kita melakukan hal-hal yang tidak berkenan?

Mari kita belajar untuk memutuskan rantai dosa itu sekarang juga. Pandanglah kepada Tuhan juga upah dosa itu sendiri ketika kita mulai tergoda. Jangan biarkan kita menjadi sekumpulan manusia yang gagal move on terhadap dosa.

yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Efesus 4:22-24

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose