Fokuslah dengan Tepat

Fokus

Fokus

Dalam dunia fotografi, mengatur fokus merupakan satu hal yang penting untuk menghasilkan gambar yang bagus dan memungkinkan seorang fotografer menyampaikan maksud fotografisnya kepada yang melihat foto. Istilah fokus dalam fotografi adalah istilah yang berkaitan dengan bagaimana seorang fotografer menempatkan sebuah subyek dalam fotonya sehingga mata yang melihat akan langsung tertuju padanya.

Setiap hari kita menangkap setiap momen yang beragam dan diberi kesempatan untuk memilih memusatkan fokus pada permasalahan atau berkat. Jika kita meletakkan fokus pada segala permasalahan, maka hidup yang kita tampilkan adalah hidup yang penuh dengan hal-hal buruk. Tetapi jika kita meletakkan fokus pada sukacita, maka hidup yang kita tampilkan adalah hidup yang penuh hal-hal baik. Karena itu kita perlu mengatur fokus yang tepat, berfokus kepada Tuhan dan mengabaikan setiap permasalahan. Objek yang penting untuk kita tangkap adalah Tuhan dan segala kasih-Nya dalam hidup kita.

Saat mata kita tertuju kepada Tuhan dan hidup kita berfokus kepada-Nya, kita akan semakin menyadari bahwa inti dari kehidupan kita adalah kemuliaan-Nya dan menyenangkan hati-Nya. Kita akan melihat dengan lebih jelas bahwa rencana Tuhan atas hidup kita bukanlah di bagian yang jahat, melainkan di bagian yang penuh damai sejahtera. Hidup yang penuh sukacita dan damai sejahtera adalah obyek utama dalam foto hidup kita, sedangkan masalah dan setiap pergumulan hanyalah latar belakangnya. Damai sejahtera itulah yang akan memenuhi hidup kita dan orang lain yang melihat gambar hidup kita yang penuh damai sejahtera juga akan memuji Tuhan.

Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Mazmur 26:3

Tags: , , ,

You might also likeclose