Diizinkan Tuhan

Diizinkan Tuhan

Diizinkan Tuhan

Selama hidup di dunia ini, manusia pasti mengalani masalah dan cobaan hidup. Filosofi yang biasa dipegang adalah cobaan itu dari Tuhan. Namun kita yang percaya pada kebenaran tidaklah demikian. Allah tidak pernah mencobai manusia. Manusia dicobai oleh iblis dan keinginannya sendiri. Cobaan itu bersifat negatif, bertujuan merusak hakekat manusia. Orang yang percaya pada Yesus tidaklah bebas dari cobaan. Allah mengizinkan cobaan itu datang, tapi dengan tujuan yang terbaik buat kita. Allah dapat memakai hal yang negatif untuk tujuan yang positif.

Tuhan mengetahui segala sesuatu, termasuk pikiran dan hati kita. Allah tidak hanya menizinkan cobaan itu datang,tapi juga memberikan kekuatan melalui Roh Kudus supaya kita dapat mengalahkan cobaan baik dari iblis maupun dari kita sendiri. Dan Allah tidak membiarkan cobaan itu melebihi kekuatan kita. Semakin kita menang atas cobaan semakin kuatlah iman kita. Semakin iman kita kuat juga semakin besarlah cobaan yang diizinkan Allah. Marilah bagi kita yang mengerti akan kehendak Allah ini, tidak akan mengeluh bila cobaan datang, tetapi dengan sigap mengenakan semua senjata yang Allah berikan untuk mengalahkan cobaan.

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

Yakobus 1:13

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose