Di Dalam Pengampunan Ada Pemulihan

Dalam menjalani hubungan keluarga, pastilah akan terjadi gesekan-gesekan baik antara orang tua dengan anak, kakak dengan adik, suami dengan istri, menantu dengan mertua, dan lainnya. Jika Salah satu di antara mereka tidak bisa mengalah, maka pasti akan ada pihak yang terluka. Bila tidak bisa mengendalikan hati, maka akan muncul akar pahit yang pada akhirnya akan sulit untuk mengampuni.

Saat seseorang enggan untuk meminta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat, juga ketika seseorang tidak mau melepaskan pengampunan, maka damai sejahtera tidak akan berdiam dalam kehidupan mereka. Setiap kita bertatap muka dengan orang-oraang yang kita benci, maka iblis akan mengolah hati kita sehingga kita mengeluarkan kata-kata yang buruk, yaitu kata-kata yang tidak menjadi berkat.

Jika kita ingin mengalami pemulihan dalam hidup, maka kita harus bisa melepaskan pengampunan. Mengampuni sesungguhnya tidak mudah, sebab kita harus benar-bener bisa melepaskan semua luka hati dan kekecewaan. Kita pun harus bisa menerima kembali seseorang yang kita benci dengan tidak mengingat-ingat kesalahan mereka lagi. Biarlah Tuhan yang menjadi hakim atas hidup kita semua dan yang berhak menghakimi kesalahan orang lain.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kolose 3:13

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose