Di Balik Semua yang Terjadi

Di Balik yang Terjadi

Di Balik yang Terjadi

Pernahkah kita berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari dan berpikir tentang banyak hal yang terjadi dan telah kita alamai. Berbagai keadaan, kegembiraan, keberhasilan, kesedihan, pencobaan, atau penantian. Semua itu bukanlah sebuah kebetulan. Tuhan membentuk hidup kita dan segala hal yang terjadi di dalamnya dengan penuh pertimbangan. Ia memiliki rencana luar biasa di baliknya dan alasan yang kuat untuk semua yang terjadi, untuk semua yang kita hadapi dan jalani.

Kalau saat ini kita sedang dalam kondisi menghadapi kegagalan, menghadapi seseorang yang kurang menyenangkan, atau menghadapi keadaan yang sulit, maka berpikir positiflah dan cobalah cari alasan di balik semua itu. Ada alasan baik mengapa Tuhan mengijinkan semua itu terjadi, mungkin agar kita berusaha lebih keras, lebih bersabar, atau lebih bijak. Walaupun berat yang kita rasakan atas berbagai keadaan, tetaplah kuat. Tuhan menginginkan kita tetap kuat dan percaya pada-Nya.

Tuhan merencanakan semua yang terjadi di hidup kita karena Ia sangat mengasihi kita. Semua yang terjadi adalah untuk tujuan kebaikan kita, sama sekali bukan untuk menyulitkan apalagi menghancurkan kita. Saat kita menyadari alasan di balik semua itu, maka cara kita memandang segala sesuatu akan berbeda. Kita akan lebih menghargai setiap proses dan menjalaninya dengan optimis.

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

1 Korintus 2:9

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose