Dengan Segenap Hati

Dengan Segenap Hati

Dengan Segenap Hati

Mana yang akan membawa hasil lebih baik, pekerjaan yang dilakukan setengah-setengah dengan bersungut-sungut atau yang dilakukan sungguh-sungguh dengan hati gembira? Tentu pekerjaan yang dilakukan sepenuh hati. Memang usaha yang dikeluarkan juga akan lebih berat tapi hasil yang kita terima juga akan lebih besar. Kalau untuk atasan dan pekerjaan sehari-hari kita bisa bekerja dengan sepenuh hati, maka untuk Tuhan kita harus melakukannya dengan lebih lagi.

Pekerjaan yang kita lakukan adalah bagian dari pelayanan kita, hidup kita adalah pelayanan kita. Maka cintailah hidup ini dengan segenap hati, jalani dengan sungguh-sungguh bukan dengan setengah-setengah. Saat memberi dan membantu orang lain, bantulah dengan segenap hati. Saat menyembah Tuhan, bersukacitalah dengan sepenuh hati. Hidup kita akan menyenangkan Tuhan, jika kita sungguh-sungguh dalam melayani-Nya dan melayani sesama.

Keadaan memang tidak selalu mendukung untuk bekerja dengan kesungguhan hati. Namun kita sudah menerima kasih-Nya yang besar, kiranya kita juga menjadi saluran kasih-Nya kepada orang-orang di sekitar kita. Meskipun sekarang kita tidak bisa mengerti rencana-Nya, tetaplah percaya bahwa Ia sedang mengerjakan yang terbaik untuk hidup kita. Datanglah pada Tuhan dengan kesungguhan dan kerendahan hati. Karena apapun yang saat ini kita kerjakan untuk sesama dan untuk Tuhan, kelak akan kita terima upah yang sesuai atas semua itu.

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kolose 3:23

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose