Berperang dengan Doa

Dengan Doa

Dengan Doa

Film War Room adalah sebuah film Kristen yang bercerita tentang kehidupan keluarga Tony dan Liz yang berada diambang kehancuran. Sampai kemudian Liz bertemu dengan Nyonya Clara dan mengajarinya strategi berperang melawan iblis. Karena musuh kita sebenarnya bukanlah orang yang bermasalah dengan kita, tetapi iblis. Nyonya Clara memiliki ruangan yang ia sebut “War Room”, yaitu lemari pakaian untuk tempat menempel semua harapan lalu ruangan itu ia gunakan untuk tempat berdoa. Setelah Liz menerapkan strategi tersebut akhirnya keluarganya dipulihkan kembali dan ia mengampuni suaminya setelah selalu menyebut namanya dalam setiap doa yang ia panjatkan.

Permasalahan yang kita hadapi sebenarnya berasal dari musuh yang tidak kelihatan. Bukan berasal dari orang-orang sekitar yang bermasalah dengan kita, melainkan bersumber dari kuasa jahat iblis. Jika ingin mengalahkan musuh itu, maka kita harus mulai berperang menggunakan doa. Kuasa Tuhan melalui doa yang kita panjatkan sanggup mengubah hidup seseorang. Senjata utama kita dalam melawan segala tipu daya iblis adalah kuasa Tuhan. Kuasa Tuhan hanya akan kita terima melalui persekutuan yang dalam dengan-Nya melalui doa, pembacaan firman-Nya, dan puji-pujian yang kita naikkan.

Peperangan kita untuk menghadapi kuasa-kuasa jahat harus selalu dimulai dengan doa. Ruang doa adalah arena perang kita, saat kita mulai berlutut memanjatkan doa maka saat itulah peperangan kita dimulai. Saat peperangan kita mulai dengan menggunakan doa dan penyerahan kepada Tuhan, saat itu pula keangkuhan kita akan diruntuhkan, kuasa iblis dipatahkan, kita mendapat kekuatan untuk menghadapi pergumulan, dan menerima kasih karunia untuk mengampuni. Keajaiban akan terjadi melalui doa dan penyerahan diri secara total pada Tuhan, dan semua kepedihan hidup kita akan berangsur pulih. Serahkan semuanya kepada Tuhan maka Ia akan bekerja melalui peperangan kita dan membawa kemenangan.

Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Efesus 6:12

Tags: , , ,

You might also likeclose