Berkenan di Hadapan Allah

Seorang prajurit yang sedang berada di medan perang hanya berfokus pada kemenangan sebagai bentuk cinta pada negaranya. Ketika prajurit-prajurit itu mampu mengalahkan musuh dan mampu bertahan hingga selama peperangan, maka mereka akan lebih dikenan oleh rajanya. Menjadi seorang prajurit tidak mudah, mereka harus benar-benar mengesampingkan kepentingan pribadi dan tunduk pada perintah raja.

Hidup kita di dunia bisa diibaratkan seperti prajurit. Kita diciptakan oleh Allah bukan untuk hidup bersenang-senang saja dan bebas melakukan apapun yang kita mau, melainkan untuk menuruti semua perintah Allah. Namun pada kenyataannya, kita seringkali dikalahkan oleh hawa nafsu dan keinginan daging.

Seorang prajurit tidak berperang dengan menumpang sebuah kapal pesiar tetapi kapal perang. Kapal perang kita adalah kebenaran yang dari Allah. Kita tidak bisa lagi hidup serupa dengan dunia sebab kita adalah anak-anak terang yang harus siap memerangi dosa. Di dunia ini kita adalah terang yang dengan Firman Allah akan memerangi kegelapan dunia.

Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

2 Timotius 2:4

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose