Berkat Kerendahan Hati

Samudera yang luas memiliki dasar yang paling rendah sehingga seluruh mata air secara sukarela mendatanginya.  Begitu juga dengan pohon yang paling kokoh, pastilah semakin merendahkan akarnya untuk mencari sumber air agar tetap hidup.

Seperti itulah bentuk kerendahan hati. Semakin kita rendah hati, maka akan semakin banyak berkat yang mendatangi kehidupan kita. Tidak semua orang mampu rendah hati, tidak semua orang mampu bertahan menghadapi hinaan, tidak semua orang bisa menerima dirinya ketika dikucilkan, tidak semua orang mau menerima segala keburukan.

Dengan kerendahan hati itu artinya kita memulai segala sesuatu tanpa melukai perasaan orang lain. Berlian tidak digali di atas gunung tinggi, namun digali dari dalam tanah. Kualitas hidup tidak dinilai dari segala kesombongan, namun dari sikap hidup yang mampu mengasihi sesama.

Jadilah rendah hati bila ingin Tuhan meninggikan hidupmu. Kasihilah orang lain bila ingin Tuhan mengasihimu. Jadilah baik jika ingin menerima segala kebaikan dari Tuhanmu.

Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.

Mazmur 37:11

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose