Berhenti Mencoba

Seorang atlet panjat tebing meraih prestasi dengan tidak pernah berhenti mencoba. Mulanya saat belajar memanjat memang terasa sangat sulit. Berkali-kali ia terjatuh, dan berkali-kali pula ia kembali memanjatnya. Pernah beberapa kali lututnya terluka, namun tak pernah mengurungkan niatnya untuk memanjat lebih tinggi.

Mungkin kita memiliki pergumulan, kita ingin apa yang sedang diusahakan membuahkan hasil yang baik. Namun rupanya kita diperhadapkan pada sebuah “tebing tinggi”. Kita selalu terjatuh dan merasa ingin menyerah. Kita pun beranggapan bahwa sangat mustahil untuk bisa berdiri di atas “tebing tinggi” itu.

Jangan pernah berhenti untuk mencoba, jangan pernah bosan untuk memulainya kembali. Saat kita memutuskan untuk menyerah, sama halnya kita memutuskan untuk gagal. Mungkin kita akan menemui jalan buntu dan bahkan mengalami kebangkrutan berkali-kali, namun berkali-kali pula Tuhan mengangkat kita. Tuhan akan selalu bukakan jalan. Dan saat kita sudah menjadi kuat dan terlatih, di saat itulah kita akan menemukan keberhasilan. Semua hanya tentang proses dan kesabaran.

Akhir suatu hal lebih baik dari pada awalnya. Panjang sabar lebih baik dari pada tinggi hati.

Pengkhotbah 7:8

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose