Bebas dari Rasa Takut

Bebas dari Rasa Takut

Bebas dari Rasa Takut

Kehidupan kita seringkali dipenuhi dengan masalah, ketidakpastian, dan kejahatan yang rentan membuat kita bingung dan ketakutan. Kita akan mudah terombang-ambing atas kondisi yang berantakan dan terbawa arus negatif yang menjauhkan kita dari Tuhan. Namun kita tidak perlu berkecil hati karena kita bisa mempercayakan hidup dan masa depan ke dalam tangan Tuhan dan Ia berjanji akan bertanggung jawab sepenuhnya.

Penyerahan diri sepenuhnya ke dalam pemeliharaan Tuhan merupakan suatu tindakan iman yang akan membebaskan kita dari rasa takut. Hal ini berarti membawa seluruh hidup kita ke dalam kasih dan kuasa-Nya untuk dipimpin sesuai kehendak-Nya. Jika kita semakin berserah pada pemeliharaan Tuhan, kita tidak akan terpengaruh dengan segala masalah yang kita alami. Jika kita berusaha semakin dekat dengan Tuhan, kita tidak akan merasa takut dengan segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita.

Tuhan memiliki kuasa yang tidak terbatas untuk melindungi diri kita dari segala marabahaya, ancaman dan hal-hal yang jahat. Tuhan memiliki kasih yang berlimpah untuk membimbing kita dalam kebijaksanaan dan hal yang benar. Ia bersedia memelihara kita dan setia memegang janji-Nya. Jangan hanya mengandalkan kekuatan sendiri untuk mendapatkan ketenangan dalam hidup kita, tetapi datanglah kepada Tuhan agar kita mampu bertahan dalam segala kesukaran.

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Mazmur 23:4

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose