Bebas adalah Pilihan

Jika kita memperhatikan burung-burung di udara, mereka bebas menentukan arah terbang. Mereka juga tidak pernah khawatir tentang apa yang akan mereka makan. Tidak ada pula ketakutan meskipun hujan turun. Bisakah kita memiliki hidup yang bebas seperti burung-burung? Bisakah kita tidak merasa takut dan khawatir?

Burung-burung mengajarkan kita untuk menyerahkan sepenuhnya kehidupan kepada Tuhan. Yang burung-burung lakukan adalah tetap menjalani hidup dengan tenang meskipun situasi tidak mendukung. Hidup selalu diperhadapankan dengan dua pilihan, menjalaninya dengan kebebasan atau masuk dalam belenggu kekhawatiran.

Untuk bisa hidup tanpa bayang-bayang ketakutan, kita harus benar-benar menyerahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan. Biarkan Tuhan memegang kendali atas hidup kita, asalkan kita mau bertobat dan meninggalkan kebiasaan buruk. Kuasa Tuhan tidak akan bekerja dengan sempurna jika kita masih hidup dalam dosa.

Pandanglah burungburung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burungburung itu?

Matius 6:26

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose