Beban Hidup yang Dimerdekakan

Bangsa Indonesia bisa lepas dari penjajahan oleh sebab perjuangan para pahlawan kita 73 tahun yang lalu. Mereka tanpa lelah merembut kembali hak-haknya yang telah dirampas sehingga bisa terbebas dan menjadi merdeka. Indonesia tidak akan pernah bisa menjadi seperti saat ini tanpa para pejuang kita.

Begitu pula dengan diri kita. Kita mengakui bahwa Tuhan Yesus selalu ada bersama kita, namun kita tidak mempunyai iman atas perjuangan beban hidup kita. Iman kita adalah iman yang ragu-ragu. Kita menjadi tidak yakin apakah Tuhan Yesus benar-benar memikulnya untuk kita.

Selama ini pikiran kita selalu dipenjara oleh ketakutan-ketakutan. Kita hidup di atas bayang-bayang keraguan yang membuat kita tidak berani untuk melangkah. Percayakanlah sepenuhnya hidup kita kepada Tuhan Yesus. Jangan terlalu fokus memikirkan beban hidup kita. Pikirkanlah berkat-berkat yang telah Tuhan beri dan izinkan Dia mengambil semua beban kita dan digantikannya dengan damai sejahtera. Izinkan Roh Kudus mengisi hati kita dan memerdekakannya dari segala ketakutan.

Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap.

Yesaya 10:27

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose