Apakah Cemburu Itu Perlu?

Cemburu Itu Perlu

Cemburu Itu Perlu

Sepasang kekasih baru saja mengakhiri hubungan mereka lantaran salah satu di antaranya memiliki kecemburuan di luar batas. Dia melarang kekasihnya untuk berhubungan dengan lawan jenis sedangkan rekan-rekan kerjanya juga teman sepelayanannya beragam. Cemburunya mulai tidak wajar. Ia selalu mencurigai setiap gerak gerik kekasihnya. Jika cemburunya tidak tertahankan maka akan timbul pertengkaran.

Apakah pasangan yang dibumbui rasa cemburu selalu berakhir tidak baik? Tidak. Cemburu itu juga diperlukan dalam sebuah hubungan sebab cemburu itu secara tidak langsung menandakan rasa tidak ingin kehilangan. Cemburu itu ada 2 jenis, yaitu cemburu buta dan cemburu yang membangun.

Cemburu buta bersifat melukai siapa saja yang dia anggap tidak berkenan di hatinya, sedangkan cemburu yang membangun tidak akan melukai namun semakin memperat hubungan.

Seperti apa contohnya cemburu yang membangun? Misal kita melihat teman dari pasangan kita, kemudian kita timbul cemburu dalam hati. Lebih baik memperbaiki diri menjadi lebih baik daripada menuduh tanpa bukti. Jadikan cemburu sebagai alat koreksi diri untuk menjadi lebih baik.

Orang yang berpengetahuan menahan perkataannya, orang yang berpengertian berkepala dingin.

Amsal 17:27

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose