Ampunilah

Ampunilah

Ampunilah

Anak-anak sekolah minggu sering bertanya mengapa harus mengampuni. Mereka berpikir bahwa seseorang pantas mendapatkan hukuman yang setimpal dengan apa yang telah dilakukan. Misalnya telah menyakiti, maka harus mendapatkan balasan dengan cara menyakiti.

Mengampuni itu sungguh diperlukan, sebab dengan mengampuni dapat menghapuskan luka hati. Jika kita tidak bisa mengampuni, maka akan menjadi ganjalan dalam hati dan akan membusuk. Orang yang gagal mengampuni adalah orang-orang yang gagal menempatkan kasih dalam hati mereka.

Tuhan Yesus sendiri pernah mengatakan bahwa mengampuni itu tidak cukup hanya sekali atau tujuh kali melainkan tujuh puluh kali tujuh kali. Itu artinya bahwa ketika ada seseorang yang melakukan pelanggaran, maka kita harus mengampuninya sebanyak 490 kali.

Peliharalah kebiasaan yang baik, yaitu salah satunya adalah mengampuni. Kita tidak bisa disebut berlimpah dengan kasih jika kita masih belum bisa mengampuni dengan tulus.

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

Matius 18:21-22

Bagikan Artikel:

Tags: ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose