Allah Tempat Perlindunganku

Allah Tempat Perlindungan

Allah Tempat Perlindungan

Gempa di Meksiko tahun 2017 lalu menyisakan kenangan pahit. Gempa yang bermagnitudo 7,1 ini menewaskan sekitar 230 jiwa lebih. Puluhan anak-anak dan orang dewasa dinyatakan hilang ketika sekolah dasar dan menengah ambruk akibat gempa. Para petugas akhirnya menemukan mereka dalam keadaan selamat dan ternyata kebanyakan dari mereka memilih tempat perlindungan yang paling mudah dijangkau saat terjadinya gempa, yaitu berlindung di kolong meja.

Hal ini mengingatkan kita bahwa Allah adalah tempat perlindungan yang paling aman di tengah banyaknya pergolakan yang kita hadapi setiap hari. Kemampuan kita terbatas dan kita terlalu lemah jika hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri untuk melewati berbagai kondisi. Namun kita punya Allah yang selalu peduli, yang penuh kuasa dan lebih berkuasa dari segala persoalan hidup kita.

Mazmur 91:4 mengatakan, “Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.” Tidak akan ada yang mampu menggoyahkan mereka yang aman di dalam genggaman tangan Allah. Walaupun seribu orang rebah di sisi kita dan sepuluh ribu orang rebah di sebelah kanan, tapi kita akan tetap aman dilindungi dan diselamatkan. Datanglah pada Allah dan percayakan seluruh hidup kita pada-Nya, maka kuasa Allah akan menjadi perisai yang senantiasa melindungi kita.

Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik, sebab amarah orang-orang yang gagah sombong itu seperti angin ribut di musim dingin.

Yesaya 25:4

Tags: , , ,

You might also likeclose