Allah Mengubah Masa Lalu yang Kelam

Allah Mengubah Masa Lalu

Allah Mengubah Masa Lalu

Kita pasti mengenal Oprah Winfrey, pemandu acara ternama yang ternyata memiliki kisah luar biasa yang bisa menjadi pelajaran berharga buat kita. Oprah sejak kecil hidup dan tumbuh dalam keluarga miskin. Ia dilecehkan oleh anggota keluarganya sejak kecil dan berujung pada kehamilan Oprah di usia 14 tahun dan mengalami keguguran. Setelah kejadian memilukan tersebut, Oprah akhirnya tinggal dengan ayahnya, Vernon Winfrey. Sejak saat itu, Oprah berusaha sekuat tenaga untuk bangkit dari keterpurukan, bekerja keras mengasah bakatnya dan tanpa lelah mencari peluang. Berkat dorongan dan dukungan yang sangat kuat dari ayahnya, semua usaha akhirnya menuntun Oprah menjadi ratu media dan wanita inspiratif yang dikenal di seluruh dunia.

Masa lalu yang kelam tidak menjadi jaminan bahwa masa depan juga kelam. Melawan kenyataan pahit bersama kuasa Tuhan akan memberi kita hari baru yang lebih cerah. Seperti yang tertulis dalam Mazmur 30:6, “Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.” Allah tidak akan membiarkan orang-orang benar terlalu lama dalam keterpurukan, tangan-Nya akan mengangkat kita.

Apakah sampai saat ini kita masih diikat oleh masa lalu yang menyakitkan? Atau kita sedang mengalaminya saat ini? Jangan menghadapinya seorang diri, datanglah pada Allah. Bawa semua penderitaan, dendam, dan rasa sakit yang selama ini membelenggu kita. Ia sanggup mengubah masa lalu dan kenyataan pahit menjadi masa depan yang manis. Kuasa Allah nyata dalam kehidupan semua orang percaya. Kasih-Nya sanggup mengubah kehidupan setiap orang.

Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Amsal 24:16

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose