Allah di Pihak Kita

Dalam kehidupan ini ada banyak hal yang dapat mengancam kehidupan kita dan hubungan kita dengan Allah, seperti penindasan, kesesakan, penganiayaan, ketidakadilan, bahaya, maut, atau dosa kita sendiri. Lantas apakah semua itu dapat menjauhkan Allah dari hidup kita? Apakah semua itu dapat memisahkan kita dari kasih Allah? Tentu saja tidak, tidak ada satupun yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah. Ia akan memberi kelegaan atas segala kesesakan sekaligus menjamin keamanan atas segala bahaya. Ia akan memberi kekuatan atas segala penindasan sekaligus memberi pengampunan atas segala dosa. Allah senantiasa mengasihi kita dan berada di pihak kita.

Jika Allah sudah berkehendak maka apapun bisa terjadi. Jika Allah telah memilih kita maka Ia akan memampukan kita melewati semua yang kita hadapi. Tidak seorangpun dapat melawan kehendak-Nya dan tidak ada kuasa dibawah langit yang dapat menahan tangan Allah. Walau semua orang berdiri menentang kita, namun bila Allah berada dipihak kita, maka tidak ada yang bisa melawan. Karena Allah telah memanggil kita dan Ia telah membenarkan dan memuliakan kita. Seperti yang tertulis dalam Roma 8:32, “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?”

Sudah selayaknya kita menaikkan segala puji dan hormat kepada Allah atas kemurahan hati-Nya yang telah memilih dan menyelamatkan kita. Allah telah menyerahkan Anak-Nya sendiri untuk hidup kita dan Ia berjanji akan berdiri di depan kita untuk melindungi. Penderitaan dapat menerpa kita, namun kasih Allah tidak akan pernah lepas dari hidup kita dan kita akan berada di barisan orang-orang yang menang. Jika kita ingin menang dalam pertandingan-pertandingan kehidupan, jadikan Tuhan sebagai pegangan dalam hidup kita.

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Roma 8:31

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose